Cara mengirim foto dan video berkualitas tinggi di WhatsApp

1 min read

Aplikasi perpesanan dapat dijadikan alternatif untuk mengirim file hingga 2GB ke kontak Anda, di sini saya akan menjelaskan cara mengirim foto dan video berkualitas tinggi di WhatsApp.

Selain bertukar pesan, WhatsApp juga merupakan alat untuk berbagi file dengan kontak Anda, tetapi biasanya foto dan video berkualitas rendah saat dikirim sehingga file memenuhi batas ukuran yang ditetapkan oleh aplikasi.

Untuk mengatasi situasi ini, lihat cara alternatif untuk mengirim foto dan video berkualitas tinggi melalui WhatsApp.

Jenis kompresi yang digunakan oleh WhatsApp mengurangi ukuran file untuk kemudahan transfer, yang merupakan salah satu alasan hilangnya kualitas foto dan video yang dikirim dengan metode standar.

Cara mengirim foto dan video berkualitas tinggi di WhatsApp

Metode ini memungkinkan Anda mengirim file berkualitas tinggi hingga 2 GB ke kontak Anda. Harap dicatat bahwa video yang dikirim dengan cara ini tidak dapat dilihat langsung di WhatsApp.

Mereka harus diunduh ke perangkat dan dibuka dengan pemutar media. Periksa sekarang langkah demi langkah.

  1. membuka percakapan Setelah membuka percakapan, ketuk ikon “kerikil” untuk melampirkan file;
  2. Pilih jenis lampiran Dalam daftar dengan opsi lampiran, pilih “dokumen”;
  3. Pilih foto atau video Anda dan konfirmasi Setelah memilih opsi “dokumen” , Anda akan diarahkan ke folder dengan beberapa file. Cukup pilih foto atau video yang ingin Anda unggah dan konfirmasi. Jika file yang Anda cari tidak terlihat, Anda dapat mengklik ikon kaca pembesar untuk mencarinya atau memilih opsi Telusuri dokumen lainnya Untuk berpindah folder dan mencari file yang diinginkan.

Untuk iPhone, tidak ada solusi sederhana seperti itu: Anda cukup melampirkan dokumen melalui iCloud Drive, Dropbox, atau Drive, jadi sebaiknya simpan foto Anda di salah satu layanan ini jika Anda ingin mengirimkannya tanpa kompresi.

Alternatif untuk mengirim file besar

WhatsApp membatasi transfer file foto atau video hingga 16MB di telepon. Oleh karena itu, solusi alternatif untuk mengirim video yang sedang diputar langsung di WhatsApp adalah dengan mengompres file tersebut.

Berapa ukuran file maksimum di WhatsApp?

WhatsApp memungkinkan Anda mengirim foto dan video hingga 16MB di ponsel dan 64MB di PC.

Pada perangkat dengan memori 512MB, ukurannya berkurang 10MB. Di sisi lain, file dikirim dalam format “dokumen” Bisa sampai 2GB.

Baca juga:

18 Tema & Ikon Aplikasi Android Terbaik Hari Ini

Tema & Ikon Android TerbaikOpsi penyesuaian OS Android adalah salah satu alasan utama mengapa banyak orang beralih dari iOS ke Android. Perubahan ini lebih...
admin
3 min read

5 Cara Mentransfer Foto dari iPhone ke iPhone

Cara mentransfer foto dari iPhone ke iPhoneFoto Anda mungkin menjadi hal yang paling berharga di iPhone Anda. Lagi pula, jika Anda kehilangan mereka, tidak...
admin
2 min read

8 Aplikasi Remote Control TV Terbaik untuk Android

Aplikasi remote control TV untuk Android cukup beragam, tetapi di sini kami telah mencantumkan rekomendasi apk remote control terbaik untuk Android. Inframerah (IR blaster)...
admin
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *